PROSES KNOWLEDGE MANAGEMEN DI LINGKUNGAN SENDIRI (STUDI KASUS: BALAP LIAR)

Identify :
– Beberapa ruas jalan di pinggiran kota banda aceh setiap tengah malam menjadi menjadi ajang balap motor liar
– Masyarakat yang tinggal disekitar ajang balap liar merasa terganggu

Capture :
– Jumlah peserta balap liar sekitar 200 orang
– Balap liar terjadi di pinggiran kota yang memiliki jalan yang relatif mulus dan lurus
– Peserta melibatkan berbagai macam golongan remaja termasuk anak-anak dari keluarga TNI, POLRI dan pejabat
– Sudah banyak korban jiwa dan luka-luka dari peserta balap liar

Organize :
– Pemerintah kota, tokoh-tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan lain-lain mengadakan musyawarah menbahas masalah balap liar ini.
– Pemerintah kota melarang balap liar

Share :
– Menginformasikan larangan balap liar melalui media
– Menginformasikan larangan balap liar melalui sekolah-sekolah
– Meminta orang tua agar lebih pengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat balap liar

Use:
– Pemerintah kota menyiapkan aparat keamanan untuk menjaga tempat-tempat yang sering digunakan untuk balap liar
– Disebagian tempat masyarakat ikut menjaga lingkungan mereka dari aksi balap liar
– Disebagian tempat masyarakat memasang palang dan membuat polisi tidur

Better Performance :
– Jumlah peserta balap liar bekurang
– Dibeberapa tempat sudah tidak terjadi balap liar

Bahan Identify berikutnya:
– Pembalap liar yang tersisa semakin berani
– Pembalap liar semakin lihai menghindari kejaran Polisi
– Pembalap liar yang tertangkap sering dilepas kembali pagi harinya karena merupakan anak-anak aparat TNI, POLRI dan pejabat
– Penonton semakin banyak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s